12 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler

WeeabooSekai  - Slice of life merupakan salah satu genre yang difavoritkan oleh para penonton anime Jepang. Slice of life ini adalah genre y...

WeeabooSekai - Slice of life merupakan salah satu genre yang difavoritkan oleh para penonton anime Jepang. Slice of life ini adalah genre yang menceritakan kehidupan sehari - hari dan biasanya akan berpusat pada karakter dan permasalahan dalam hidupnya.

Mungkin karena permasalahannya hampir sama dengan yang dialami oleh penonton, hal ini membuat anime genre slice of life bisa menjadi populer dan digemari banyak orang.

Saat ini sudah banyak sekali anime bergenre slice of life yang sudah dirilis. Jika kamu berminat untuk menontonnya, berikut saya berikan daftar anime genre slice of life terbaik versi WeeabooSekai


Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler


1. K-ON


K-On

Tahun : 2009(Season 1), 2010(S2), 2011(Movie)
Genre : Slice of Life, Comedy, Music, School
Studio : Kyoto Animation
Jumlah Episode : 13(S1) + 26(S2) + 1(Movie)

Sinopsis :

K-On adalah klub musik yang beranggotakan 4 gadis dari SMA Sakuragaoka. Anggota pertama yaitu Hirasawa Yui yang pada awalnya dia tidak bisa memainkan alat musik apalagi membaca notasi musik, tapi setelah belajar bersama teman-temannya akhirnya ia bisa bermain gitar dengan baik. Selain Yui, ada tiga anggota lainnya yaitu Akiyama Mio (Bassis), Tainaka Ritsu (Drummer), dan Kotomugi Tsumugi (Keyboardist), dan Nakano Azusa (Rhythm Guitarist). Mereka menghabiskan waktu sehari -hari dengan berlatih dan Manggung.

Selain dipenuhi musik-musik yang keren, K-On juga dipenuhi dengan momen lucu yang bisa bikin ketawa ngakak.

2. Hinamatsuri


Hinamatsuri

Tahun : 2018
Genre : Comedy, Sci-fi, Seinen, Slice of life, Supernatural
Studio : feel.
Jumlah Episode : 12

Sinopsis :

Anime ini memiliki kisah komedi yang fokus pada gadis berkekuatan supernatural bernama Hina dan Nitta. Nitta adalah seorang pemuda anggota yakuza. Hina tiba-tiba muncul dihadapan Nitta dan mengancam pria itu dengan kekuatan yang luar biasa. Akan tetapi pada akhirnya, mereka tinggal bersama.

3. Yuru Camp


Yuru Camp

Tahun : 2017
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen
Studio : A-1 Pictures
Jumlah Episode : 12

Sinopsis :

Anime ini mengisahkan tentang kehidupan sehari harinya Rin yang suka berkemah di tepi danau seorang diri sembari menikmati pemandangan Gunung Fuji. Nadeshiko mempunyai hobi bersepeda sendirian ke tempat-tempat yang juga menyajikan pemandangan Gunung Fuji. Setelah keduanya bertemu, Rin dan Nadeshiko berkemah bersama sambil menikmati Cup Ramen dan pemandangan yang ada di sekitar.

4. Blend S


Blend S

Tahun : 2017
Genre : Slice of Life, Comedy, Seinen
Studio : A-1 Pictures
Jumlah Episode : 12

Sinopsis :

Blend S adalah anime yang menceritakan tentang Maika, gadis yang baru saja diterima bekerja di sebuah kafe unik, dimana semua pelayannya harus melayani pelanggan sambil berperilaku berdasarkan karakter yang diberikan kepada mereka. Maika diminta untuk menjadi pelayan yang memerankan karakter yang sangat sadis.

5. Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai (Anohana)


Anohana

Tahun : 2011
Genre : Slice of Life, Drama, Supernatural
Studio : A-1 Pictures
Jumlah Episode : 11

Sinopsis : 

Semenjak kecelakaan yang di alami temannya, Jinta tidak pernah menemui teman-teman masa kecilnya lagi. Ia mengurung diri dirumah dan tidak ingin bergaul dengan masyarakat.

Sepuluh tahun berlalu ia dikejutkan dengan kejadian aneh, dimana teman yang saat itu telah meninggal karena kecelakaan yaitu Menma muncul dihadapannya. Dari kejadian itu Jinta meminta teman teman masa kecilnya berkumpul untuk mengembalikan Menma ke alamnya.

Jika kamu ingin menonton ini saya sarankan untuk menyiapkan tisu karena anime ini akan menguras air mata.

6. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon


Kobayashi-san

Tahun : 2017
Genre : Slice of Life, Comedy, Fantasy
Studio : Kyoto Animation
Jumlah Episode : 13

Sinopsis : 
Anime ini menceritakan tentang Kobayashi yang tinggal sendirian di sebuah apartemen, sampai suatu hari, tohru muncul dan mereka pun akhirnya hidup bersama.

Kobayashi adalah pekerja kantor, ia bertemu dengan naga yang terluka bernama tohru yang datang dari dunia lain. Tohru yang ingin membayar kebaikan kobayashi akhirnya memulai hidup dengan kobayashi sebagai pembantu. Hal ini membuat perhatian naga lainnya untuk datang ke dunia manusia.

7. Sakurasou no Pet na Kanojo


Sakurasou

Tahun : 2012
Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Slice of life
Studio : J.C Staff
Jumlah Episode : 24

Sinopsis : 
Sakurasou adalah asrama campuran khusus murid SMA Akademi suiko. Kanda Sorata, adalah seorang murid reguler yang dipindahkan ke Sakurasou karena memungut seekor kucing liar.

Sorata yang awalnya ingin keluar dari sakurasou malah ditugaskan Chihiro-sensei untuk merawat keponakannya yang bernama Shiina Mashiro. Keponakannya adalah seorang pelukis terkenal yang baru saja pindah dari Inggris. Uniknya Shiina Mashiro merupakan satu angkatan dengan Kanda Sorata, tetapi Shiina tidak bisa mengurus diri sendiri.

8. Non Non Biyori


Non Non Biyori

Tahun : 2013
Genre : Comedy, School, Slice of life
Studio : Silver Link
Jumlah Episode : 12(S1) + 12(S2)

Sinopsis : 

Kisah tentang Ichijou Hotaru, murid SD yang pindah dengan orang tuanya dari Tokyo ke daerah pedesaan. Dia harus beradaptasi dengan sekolahnya yang baru, dimana hanya ada 5 siswa di kelas yang sama, bercampur murid SD dan SMP. Dimulailah petualangan sehari-hari mereka di pedesaan.

9. Kokoro Connect


Kokoro Connect

Tahun : 2012
Genre : Slice of life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School
Studio : Silverlink
Jumlah Episode : 13

Sinopsis :

Ketika lima siswa di Yamaboshi Academy menyadari bahwa tidak ada klub di mana mereka cocok, mereka bersatu untuk membentuk Masyarakat Budaya Mahasiswa, atau "StuCS" untuk jangka pendek. Klub ini terdiri dari: Taichi Yaegashi, penggemar gulat hardcore; Iori Nagase, seorang optimis yang ragu-ragu; Himeko Inaba, seorang jenius komputer yang tenang; Yui Kiriyama, seorang praktisi karate kecil; dan Yoshifumi Aoki, badut kelas.

Suatu hari, Aoki dan Yui mengalami kejadian aneh ketika, tanpa peringatan, mereka berganti tubuh untuk waktu yang singkat. Ketika fenomena supernatural ini terus terjadi secara acak di antara lima teman, mereka mulai menyadari bahwa itu bukan hanya kesenangan dan permainan. Sekarang dipaksa untuk menjadi lebih dekat dari sebelumnya, mereka segera menemukan rahasia tersembunyi satu sama lain dan luka emosional, yang bisa berakhir dengan mencabik-cabik StuCS dan persahabatan mereka.

10. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru


Oregairu


Tahun : 2012
Genre : Slice of life, Comedy, Drama, Romance, School
Studio : Brain's Base(S1), feel.(S2)
Jumlah Episode : 13(S1) + 13(S2)

Sinopsis : 

Sebagai hukuman karena tidak bisa mengerjakan essay dengan benar, Hachiman dipaksa Hiratsuka-sensei untuk bergabung dengan klub relawan. Di klub itu dia bertemu dengan Yukinoshita, gadis paling populer di sekolahnya. Awalnya, Hachiman yang anti sosial sering bertikai dengan Yukinoshita yang selalu bersikap dingin terhadapnya. Namun seiring berjalannya waktu keduanya mulai saling memahami dan mulai menjalankan kegiatan klub relawan bersama dengan Yuigahama yang ikut bergabung setelah sebelumnya pernah meminta bantuan untuk mengajari membuat kue.

11. Himouto! Umaru-chan

umaru-chan

Tahun : 2012
Genre : Comedy, School, Seinen, Slice of life
Studio : Doga kobo
Jumlah Episode : 12(S1) + 12(S2)

Sinopsis : 

Sifat orang tidak bisa dilihat dari luarnya saja, sama halnya dengan Umaru Doma, gadis sekolah menengah yang sempurna sampai dia pulang! Begitu pintu depan rumahnya tertutup, kesenangan sebenarnya dimulai.

Ketika dia mengenakan hoodie hamster-nya, dia berubah dari seorang siswa yang ulung dan berprestasi menjadi seorang otaku yang malas makan sampah, meninggalkan semua pekerjaan rumah tangga kepada kakak tertuanya, Taihei. Apakah dia bergaul dengan teman-temannya Nana Ebina dan Kirie Motoba, atau berkompetisi dengan "rival" Sylphinford Tachibana yang memproklamirkan dirinya, Umaru tahu bagaimana menendang kembali dan bersenang-senang!

12. Ore no Imouto ga Konnani Kawaii Wake ga Nai

Oreimo

Tahun : 2012
Genre : Slice of life, Comedy, Romance
Studio : A-1 Pictures
Jumlah Episode : 12(S1) + 13(S2)

Sinopsis :

Kousaka Kyousuke adalah seorang siswa SMA berumur 17 tahun. Selama beberapa tahun, ia belum berbaikan dengan adiknya, Kirino. Sudah sejak lama, Kirino mengabaikannya. Suatu hari, Kyousuke menemukan DVD anime yang jatuh di dekat pintu masuk rumahnya.

Parahnya, setelah Kyousuke membuka DVD itu, ternyata berisi video game dewasa tentang hubungan cinta kakak beradik. Karena bermaksud untuk mencari pelaku pemilik DVD ini, saat makan bersama keluarga, ia membicarakan topik tentang anime untuk memancing pelakunya. Merasa rahasia besarnya telah diketahui, Kirino pun datang ke kamar Kyousuke dan mengatakan rahasia yang ia sembunyikan selama ini. Setelah sekian lama mereka tak saling bicara, kini rahasia Kirino yang ternyata seorang otaku menjadi topik awal mereka untuk bicara bersama.

Sekian tentang 12 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler, Semoga Bermanfaat.

COMMENTS

Name

Quotes,1,Rekomendasi,1,Slice of Life,1,
ltr
item
Weeaboo Sekai: 12 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler
12 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik dan Terpopuler
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_fb5RNL-6vFwNZ-7g2ZSt_NO6NBzUELzZMskPYMgQVOwYcNzKy-rw85HCKu9uJPX2GDbutKX9ANGl-TSno0dTAMXoGF0xSm5rpgxbBN8_wojyXO0kmY8xiIDJIOyuUxt5Ms4XJYm3jUE/s640/K-On.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh_fb5RNL-6vFwNZ-7g2ZSt_NO6NBzUELzZMskPYMgQVOwYcNzKy-rw85HCKu9uJPX2GDbutKX9ANGl-TSno0dTAMXoGF0xSm5rpgxbBN8_wojyXO0kmY8xiIDJIOyuUxt5Ms4XJYm3jUE/s72-c/K-On.jpg
Weeaboo Sekai
https://weeaboosekai.blogspot.com/2018/06/12-rekomendasi-anime-slice-of-life.html
https://weeaboosekai.blogspot.com/
https://weeaboosekai.blogspot.com/
https://weeaboosekai.blogspot.com/2018/06/12-rekomendasi-anime-slice-of-life.html
true
3577720241123117113
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy